Part 1 - Travelling bermodal Tiket Murah ke Lombok

7 Comments
Tuhan memang selalu mengabulkan harapan anak gadis yang hobi travelling tapi dengan biaya yang sangat minim ini.

ceritanya si ini late post, Maret lalu saya dan 3 teman saya melakukan perjalanan yang sebenarnya tidak kita rencanakan, dikarenakan tiket promo dari salah satu maskapai yaitu air asia saya mulai bersemangat mengatur jadwal perjalanan ini. pembelian tiket ini kita dapatkan 4 bulan sebelum keberangkatan, memang lama waktunya tapi untuk pekerja di bawah tekanan seperti saya itu tidak lah lama ,dikarenakan saya harus mengatur cuti jauh hari sebelumnya.

karna rute kita adalah lombok, dan penerbangan ke lombok yang murah hanya melalui johor kita membuat rute awal yaitu Batam - Johor Bahru -Lombok-Johor Bahru-Batam ,dengan mendapatkan tiket PP Johor Bahru - Lombok tidak lebih dari 700.000 PP ,angka lebih jelasnya saya lupa #maklum sudah berlalu

kita mengambil tanggal perjalanan dari johor ke lombok tgl 26 Maret 2015 dengan pulang tgl 31 Maret 2015 , cukup singkat karna prediksi awal kita hanya ber dua saja. sampai dengan 2 teman saya yang sudah saya pengaruhi akhirnya terkontaminasi untuk ikut dalam perjalanan ini . #hahahha

dikarenakan mereka membeli tiket dengan tgl 26 Maret 2015 dan pulang 2 April saya merasa waktu saya singkat banget, alhasil demi mendapatkan tanggal pulang yang sama dan pastinya murah setiap hari kerjaan saya hanya online mantengin tiket #gak patut ditiru #ketauan bos dipecat kali ,tapi Tuhan memang selalu mengabulkan harapan anak gadis yang hobi travelling tapi dengan biaya yang sangat minim ini, seketika ketika saya membuka web maskapai ini kemudian munculah harga tiket promo yang kalau dipikir tidak masuk akal ,saya mendapatkan tiket arah pulang dari lombok -Johor bahru dengan harga 1.972 rupiah. siapa yang menyangka dengan harga yang fantastis ini, tapi begitulah keajaiban, malah saya berfikir ini web nya error tapi ternyata tidak ,rejeki anak sholeh akhirnya tiket pulang saya reschdule ke tgl 2 April sesuai jadwal konco konco saya. #nyengir gigi

hingga 2 minggu sebelum keberangkatan. saya sudah membuat rute alur yang akan kita tempuh, beginilah rutenya ;

Hari 1 (25 Maret)
- Keberangkatn dari Batam - Johor bahru menggunakan Pintas ferry, tiket PP Rp. 290.000 tax Batam-Johor bahru Rp.60.000 ,tax Johor bahru - Batam  15 Myr (Rp 54.000)
-Transport Taxi Johor bahru- Hotel Grandhallmark 20 Myr (Rp 72.000)
-Hotel free dikarenakan kita menggunakan credit di Hotel Quikly (betapa beruntungnya kita)

Hari 2 (26 Maret)
-Hotel-Bandara Senai Johor 70 Myr (Rp 252.000) ,dikarenakan kita penerbangan jam 06.50 pagi kita
booking taxi nya langsung dari hotel jam 03.30, kepagian saking semangatnya #hehehe

wajah ngantuk nungguin penerbangan pagi

- seharian ngelilingin lombok, karna ada temennya temen kita numpang nginep dong di rumahnya, lumayan irit, baik juga .makasih kak ifa bang erwin

pasir merica

pantai mawun

loncatlah selagi semuanya masih gratis

travelmate

polisi wisata pake kuda

maklumin aja

Hari 3 (27 Maret)
- Nyebrang ke Gili trawangan ,pakai kapal yang bisa rame rame aja *lupa namanya ,cuman Rp 15.000 sekali jalan, PP Rp 30.000
-Sewa alat snorkling di gili 33.000 ,(di tawar aja, ini juga hasil tawar menawar ) *hehehe *nyengir
-sewa sepeda 3 cuman Rp 75.000 untuk 3 sepeda ( jangan lupa ditawar juga )

ini kapal penyebrangan Lombok- Gili nya

sepeda sewaan

salah satu pantai di gili trawangan

Ombak Sunset
buat yang masih single saya sarankan jangan ke gili sendirian, bukan nya apa yang ada sedih,mellow,yang pasti kalo liat foto diatas pengen nyari pacar sewaan #pisss

karna melompat menambah kadar bahagiamu

gak selfie bukan indonesia

salah satu pantai di Gili trawangan

di Gili kita cuman sampai jam 13.00 aja, dikarenakan sore jam 17.00 kita ada penerbangan Lombok-Sumbawa, padahal ini bukan jalur yang kita rencanakan, tapi karna ada salah 1 teman saya yang ngotot kalau sumbawa dan labuan bajo itu dekat dan tiket sudah di belinya, kita merubah rencana dan mengikuti jalur dia, yang penting semua bahagia udah #padahal ini udah mengkel awalnya ,tapi karna kita di sambut salah satu Komunitas adventrure " Adventure Sumbawa ", yang mana mereka dari awal sebelum keberangkatan kita kesana udah excited banget dan saya dan teman teman saya juga begitu, begitu terharu nya kami yang diterima dengan suka cita. #kecup rindu
ini saat kita baru sampai di sumbawa dan dibawa ke markas Adventure Sumbawa

Pelabuhan Pototano -sebelum kita menyebrang ke Pulau Kenawa

sudah sampai sejauh ini untuk apa kalau tidak menikmati alamnya sumbawa, malam itu juga saya dan teman teman saya bersama rombongan adventures sumbawa menuju pulau kenawa, berkemah dan bermalam disana, gak butuh hotel mewah kita cuman butuh yang begini, baru kenal tapi mengisi #ah mulai mellow.
ini cocok banget buat pasangan yang capek romantisan ngeliatin mall,liat gih ke atas ada bintang. rame bangettttttt...berasa saya jadi yang paling romantis disini, baringan atasnya ribuan bintang, etdah kalah deh hotel bintang 5, ini mah bintang 1000. gilaaa....kerennn banget

Pulau Kenawa-Sumbawa NTB

bakar jagung selain ngeliatin bintang,laper juga

dan pagi pun tiba,tunggu lanjutan cerita nya di part 2 nya ya? back to skripsi dulu ,