Travelling seminggu pakai tas ransel, isinya apa aja ya?

4 Comments

Salah satu hal yang paling saya senangi dari travelling adalah ngepacking barang bawaan. 
Dulu sekali, tahun 2012 saat saya baru memulai travelling, saya sangat ingat bahwa saya ngepacking hampir 1 bulan sebelum keberangkatan, ini saking excited nya. 
isi satu lemari hampir saya bawa di koper, ntah apa yang saya fikirkan saat itu. ha ha ha

semakin kesini, karena keseringan travelling yang tak terjadwal. Seringkali saya ngepacking seenak udel saya, gimana gak? saya bisa ngepacking barang bawaan untuk travelling 2 jam sebelum berangkat paling lama. dan hanya dengan modal tas ransel.

Ada yang nanya ke saya, saking seringnya saya travelling bawa ransel

Barang apa aja si yang perlu kita bawa pas travelling? 
Kok kayaknya kamu gak bawa apa apa si? 
Itu isi ditas ransel apa aja?

Travelling itu kan punya cara masing-masing ya, gak bisa disama ratakan barang yang dibawa satu orang dan orang lainnya sama.

Jadi, saya adalah cewek yang gak bisa travelling tanpa tas ransel. Dari dulu walaupun saya punya bagasi saat perjalanan menggunakan pesawat, saya selalu bawa tas ransel. Rasanya gak afdol aja si. Ketika saya bawa koper pun, saya juga bawa tas ransel kemana-mana. isinya ya macem macem.

Kalau saya travelling hampir 1-2 mingguan dan saya hanya bawa tas ransel itu banyak yang julidin. katanya saya gak bawa apa-apa, tapi emang iya si.
ya mau bilang ini tas kantong doraemon si, tapi gak enak aja takut diminta kantong doraemon nya. mahal loh iki .

Jadi bukannya saya sok-sokan pake tas ransel untuk ala ala, tapi emang suka aja. Tapi isi ransel saya gak kalah lengkap sama koper segedek gaban kalian kok cuy. 

Tapi berhubung ini adalah blog saya, mungkin saya akan sedikit berbagi deh. Apa barang-barang yang saya bawa ditas ransel? #eakk
  1. Pakaian 
Ditas ransel saya selalu ada baju ganti kok, walaupun saya travelling sekitar 1-2 mingguan. Tapi ya gitu, saya selalu bawa baju yg tipis-tipis. Biasanya saya cuman bawa 3-4 kaos, celana 2, baju tidur 1 pasang, pakaian dalam 5-6, terkadang saya juga bawa baju untuk photo ootd. wkwkw 
Baju yang irit tempat dan enak digulung2 tanpa lecek seringnya. dan betewe saya tipe yang jalan kemudian cuci dan pake. jadi ya wajar kalau saya jalan bajunya itu-itu aja. namanya abis pake dicuci jemur pakai . ha ha ha

Jadi paham kan?

  1. Travel box
Jadi saya itu punya travel box khusus, udah sepaket yang isinya odol, sikat gigi, sampo, sabun, cuci muka, hansaplast, makeup, koyo, panadol, cotton bath, minyak angin. 

Jadi kalau travelling saya tinggal bawa itu aja, masukan ke tas tanpa itu isi lari kemana-mana. Lumayan rapi lah. 
Tapi kadang, kalau saya tau mau pergi sama orang yang rame banget atau jauh banget nih, saya suka skip sampo dan sabun. Saya bakal minta ke temen travelling saya aja, wkwkwkw. ya paling kalau mereka berpikiran sama dengan saya juga, kita beli lah ujung2nya dikota tujuan. hi h hi

  1. Charger box
Ya isinya taulah segala macam kabel bisa ditemukan disini.

  1. Kamera
Yapp, ini adalah barang penting yang gak boleh ketinggalan. kadang kalau saya gak bawa tas kamera nya. saya tinggal masukin aja tuh ke dalam ransel saya. 

  1. Buku
Sejauh apapun saya pergi, saya selalu bawa note book atau buku bacaan. Kayak novel lah, lumayan bisa mengisi waktu diperjalanan.  Ya walau kadang saya lebih memilih tidur di perjalanan daripada baca novel nya. 


  1. Handsfree
Jujur saya bukanlah pecinta musik, yang akan mendengarkan musik diperjalanan, saya lebih memilih bengong daripada harus dengerin musik. atau berujung saya nge draft  tulisan lah di note hp.
Tapi handsfree akan selalu saya bawa kemanapun, terkadang saya malah suka iseng pasang tanpa dengerin musik sama sekali.


  1. Boneka kesayangan
Temen perjalanan yang selalu saya bawa tapi kadang lupa saya keluarkan. tapi sudah kemana-mana bareng saya. ini adalah travelmate saya sejak saat itu, namanya "Rempeyek". katroo ya? bodo amat.

                                                                ***

Ya itu aja sih yang pasti saya bawa di tas ransel. tenang deh tas ransel saya bukan yang liter2 an kok, tas ransel sewajarnya . 

Jadi menurut saya, itulah kebutuhan utama di tas ransel saya yang selalu menemani saya kemanapun. Dan saya cukup tanpa kekurangan. Oh ya, ada salah satu temen saya yang hobi nya ranselan juga "danan wahyu". Toss dong


Jadi kalian bisa dong coba cara saya, travelling pake ransel kenapa gak?

You may also like

4 komentar:

  1. Aku traveling pake koper cuma pernah ke Padang. Pertama kali jalan-jalan tanpa orang tua. Kedua ke China gegara dititipin oleh-oleh temen dari Batam buat calon pacarnya, wkkk. Selebihnya pake ransel, lebih nyaman dan praktis aja, hoho.

    BalasHapus
  2. Kalo pergi jarak dekat emang lebih nyaman sih ya pake ransel. Tapi kalo emak kayak saya dengan kuota 4 orang, pilihan jatuh ke koper.

    BalasHapus
  3. hati abang kok ga ada di list dek? sekarang aku sukanya pake koper, karna ga membebani kita selalu, apalagi kalo antri imigrasi, terasa enaknya, tinggal di geser-geser

    BalasHapus
  4. Lucu banget ingat-ingat perjalanan pertama. Pengennya mau dibawa semua. Lama-lama udah bisa siasati ya, mana yang mesti dibawa!

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini